Pages

14/03/10

Kuliner Favorit Sekitar UI Depok





Sabtu kemarin setelah menjenguk seorang sahabat yang sedang sakit, saya da sahabat-sahabat saya mengunjungi tempat maka favorit di daerah Kukusan Depok_Bakso Kotak. Ya, tempat itu menjadi tempat makan favorit kami. Selain lokasinya yang dekat dengan kampus, harganya lumayan murah, tempatnya lumayan luas dan rasanya mantap.heheee. Walaupun namanya bakso kotak dan ada menu bakso kotaknya, kami malah jarang memesan bakso tersebut. Malah lebih sering makan bakso urat, bakso telor atau mie ayam. Kalau dari UI, lewat pintu keluar kukusan kelurahan. Pokoknya luruuuuus aja, sebelum perempatan. Baiklah, saya akan merekomendasikan beberapa tempat makan favorit di daerah UI (Depok).


Selain bakso kotak ada beberapa tempat makan yang sering saya dan sahabat-sahabat saya kunjungi. Beberapa di antaranya yaitu:
1. Mie Ayam Berkat
Letaknya di dekat jalan kober. Waktu awal-awal kuliah kami sering makan di sini. Tempatnya lumayan luas, harganya murah dan porsinya besar. Di jamin kekenyangan deh. heheheheee.
2. Warung Steak (WS)
Ini tempat nongkrong favorit. Lokasinya di jalan Margonda sebelah kiri jalan, tapi sekarang udah pindah di sebelah kanan. Bisa makan steak dengan harga mahasiswa, tempatnya yang cozy dan rasa steaknya juga lumayan enak. Menu yang sering saya pesan adalah steak warung dan tenderloin steak.hmmm yummmy...
3. Kantin Kerucut (Kancut)
Ini sih tempat makan setiap hari di kampus. Letaknya di Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya UI. Menu favorit saya adalah tongseng bakso. Enak banget, sumpah....aduh jadi ngidam..heheeheheh
4. Bakso rudal deket stasiun UI
Tempatnya agak sempit tapi rasa baksonya lumayan enak jadi selalu penuh.
5. Ayam Bakar Kristina
Letaknya di depan Universitas Gunadarma. Saya baru sekali makan di sana. Rasa ayamnya lumayan enak...dan lagi-lagi, harganya tidak mahal. hehheehee

Hmm... kayanya masih banyak lagi tempat makan enak di sekitar Depok yang belum saya kunjungi. Terakhir saya lewat jalan Margonda banyak tempat-tempat makan baru yang bikin penasaran. Nanti deh saya rekomendasiin lagi. Yang jelas tempat-tempat itu merupakan tempat favorit saya dan teman-teman saya semasa kuliah. hmmm banyak kenangannya pastinya....



4 komentar:

  1. punya info kuliner di daerah depok lagi gak?
    buat gw masukin di postingan gw ttg "Kuliner daerah Depok-Part 1"

    http://ubanz-berwisata.blogspot.com/2008/10/kuliner-daerah-depok-1st.html

    BalasHapus
  2. belum lama kemarin baru coba ke warung pasta...lumayan, enak juga + tempatnya juga oke

    BalasHapus
  3. Makasih buat infonya. Noted :D. Dulu saya sering makan di Kansas (kantin sastra) dan Balsem (di balik semak2x, kampus Fisip kalo nggak salah). Jadi bernostalgia baca postingan ini...banyak banget yang berubah pastinya...

    BalasHapus
  4. iya mbak kansas emang paling juara... kancut itu nama lainnya kansas :D

    BalasHapus