Pages

14/03/13

Jatim Park 2 : cerita ke-3 Malang Batu Bromo Trip


Selesai beres-beres, rapi-rapi, dandan yang cantik abis mandi kami siap berangkat. Dan ekspresi gorip ketika pertama liat depih adalah...
"dep, mau kondangan dep...hakakakak"
Iya nih si depih emang apik banget, mau bekpekeran malah pake batik kaya mau ngantor dan pake rok pula. trus kami mewanti-wanti saat ke bromo nanti pake baju yang sportif aja. hahaaha...

Kami jalan ke jalan raya untuk nyari taksi. Alhamdulillah dapet taksi yang ada argonya. Jadi ga perlu nego harga. Padahal sik kaga tau juga batu malang sejauh mana. Di jalan kita udah pada ketiduran. Arip aja dah yang paling seger. Kayanya jalanan udah jauh banget, tapi argo taksinya menunjuk angka 55 ribu saja sodara-sodara. Alhamdulillah. Sebagai bentuk terima kasih ke bapak supir yang ramah, kami memberikan tip jadi dilebihin bayar taksinya jadi 56ribu *mnurut ngana* ƗƗɑƗƗɑƗƗɑƗƗɑ.. Jadi 60 rebu deh, bukannya apa-apa biar gampang aja bagi 4 nya.

Dengan penuh antusias kami masuk ke batu secret zoo. Jatim park 2 ini terdiri dari 3 tempat, museum satwa, batu secret zoo dan eco green park. Niatnya kami mau beli tiket terusan ke 3 tempat tersebut seharga 100ribu. Tapi karena udah sore, kami cuma dibolehkan ke2 tempat, yaitu Batu secret zoo dan museum satwa. Bagus banget tempatnya... Tapi lebih bagus buat keluarga dan anak-anaknya. Eike sih demen aja foto-foto di sana karena emang banyak patung-patung lucu. Di sini kami misah gitu, awalnya saya jalan ama depih. Indy sama arip. Tapi seiring perjalanan, gantian, saya yang ama arip, depih ama Indy.
Sepanjang jalan saya banyak ambil gambar. Kalo untuk kebun binatang gitu si emang cocoknya di videoin, terus di edit kayak di spontan *yakali*
Jadi saya banyak ngambil video. Pengen bikin liputan kaya di acara-acara travelling gitu ceritanya. Tapi abis itu diapusin karena memori langsung full  -_-.

Di sini satwanya keliatan bagus-bagus deh. Karena kandangnya bagus. Dekorasinya bagus. Liat deh di gambar-gambarnya. Anak kecil pasti sukaaa banget deh kalo ke sini. Saya aja suka *.*.

Singkat cerita, kami berkumpul lagi untuk masuk ke museum satwa. Wow amazing. Untuk dalemnya bisa dilihat di foto-foto berikut ini. Ngga terlalu lama di museum satwa karena udah sore, kami keluar untuk pulang. Tapi ga langsung pulang sih, foto-foto dulu sama saya sempet beli kaos buat zidan. Kebiasaan saya kalo jalan-jalan adalah beliin kaos buat zidan. Kaos buat adik-adik yang lain ga wajib, tapi buat zidan itu harus banget. Soalnya kaos buat anak-anak itu lebih lucu.  Apalagi zidan kan suka banget sama hewan-hewan. Jadi saya beliin kaos gambar kepiting, harganya 60 rebu.

Hari sudah semakin sore, kami pun ke luar untuk mencari taksi. Tapiii taksinya ga dateng-dateng. Jalanan juga sepi bener ga ada angkot. Kita duduk aja di pinggir jalan. Saya ribet nyari atm yang ga ketemu-ketemu.  Satu persatu mobil pengunjung jatim park 2 keluar. Kami cuma mupeng ngarepin tebengan. Hahaha. Ga lama kemudian yang keluar adalah para pegawai jatim parknya yang udah pulang kerja. Tapi kami belum dapet taksi juga *tepok zidat*. Ga kebayang kalo romobongan yang lewat berikutnya adalah hewan-hewan di jatim parknya yang pada mau pulang. Muahahaha yakali.

Trus kami berinisiatip untuk jalan aja kesonoan, cari jalan yang rame. Hari sudah mulai gelap. Di jalan ketemu sama tukang jagung manis. Udah apal banget dah tabiatnya Indy kalo ada tukang jagung keju pasti beli. Ga di mana-ga di mana. Kemudian kami semua pun beli jagung manis. Sambil ngobrol-ngobrol sama abangnya gimana caranya kami balik ke Malang malam itu juga. Dan untungnya abangnya ngasih kabar gembira kalo kita bisa jalan aja ke terminal batu, nanti dari sana ada angkot warna ungu yang bisa nganter kita sampe ketemu angkot abg.

Kita menyusuri jalan yang gelap dan sepi menuju terminal batu sambil makan jagung. Jalanannya sepi banget, lampu penerangan juga ga begitu terang, mengandalkan dari kendaraan yang lewat. Dan terminalnya pun belum kelihatan juga. Sambil nengok-nengok ke belakang kali aja ada taksi, tapi ga ketemu juga. Tapi si gorip lagi ga bisa nengok soalnya lagi sakit lehernya, dipakein koyo. Dan dia minta dikerokin pula. wakakkak ogah malas bangat...


Ditengah hening malam sambil pada bimbang pulang naik apa, di jalan yang sepi, tiba-tiba ada yang nyeletuk:

"Beli sate yuk?"

Hubraks tingkat maksimal. Indy ngajak berenti untuk makan sate ketika melihat ada tukang sate. Pertama, kalo beli sate itu lama manggangnya. Kedua, ada baiknya kita nyari kejelasan gimana kita sampai ke Malang dulu.

"Ntar kalo udah sampe penginapan mau makan apa juga boleh ndir".

Hahaha. Kami pun cekikikan. Bebsndir bener-bener dah.

Kami pun melanjutkan perjalanan sambil tetep ngabisin jagung manis.

"Begah banget ya makan ginian aja" arif said.

"iyak.."

"Begah perut gua..."

Kemudian kami bertemu tukang tahu, kami pun bertanya kepada beliau di mana letak terminal yang belum kunjung muncul juga. Sang bapak tukang tahu menunjukkan kalo terminal tinggal dikit lagi. Oke, kami senang. Tapi si gorip masih ngobrol ama tukang tahu dan ternyata dia beli tahu juga -.-. Begah ye ripp..

Setelah melangkah beberapa puluh langkah, terlihat juga sesosok terminal. Yang ada di bayangan saya tadinya terminal itu kaya terminal lebak bulus yang rame banget. Terminal yang ini ternyata tidak demikian. Sunyi dan sepi.

"Ini bener terminalnya??" Arif terharu bahagia melihat terminalnya.

"Beneeer.. Itu ada tulisannya"

"Itu ada angkot ungunya"

Kami memastikan lagi apa memang itu terminalnya atau hanya halusinasi. Ternyata benar. Ada tulisan terminal Batu. Indy langsung moto tulisannya sebagai tanda haru bahagia.
Di saat Indy moto-moto, kami yang lain
bertanya ke abang angkot ungu kalo kita mau naik angkot abg di malang supaya nanti diturunkan. Sang sopir angkotnya pun baik. Dia mau nunjukin di mana nanti naiknya.

Perjalanan dengan angkot terasa lebih jauh dari perjalanan berangkat tadi dengan taksi. Sampai akhirnya abang sopir menurunkan kami dan memberitahu di mana kami harus naik angkot abg.

Kami sudah sampai kota Malang lagi. Udah rame ga sepi kaya kota sebelumnya. Dan akhirnya kami ketemu taksi. Tapi taksi kali ini ngga pake argo. Supirnya langsung bilang, 25 ya. Kami iyain aja, ga nawar-nawar lagi walopun bagi 4 nya ribet. Tadinya mau ditawar jadi 24 tapi ga jadi deh *yakali. Kami pun sudah tenang ada di dalam taksi yang akan mengantarkan kami menuju penginapan.

Sampai di penginapan kami kelaparan. Arip mesenin mie instant di resepsionist. Ketika mienya datang,
"Oo mi goreng ya mba"
"Iya td masnya pesen 4"
"Berapa mba"
"12ribu"

Kirain gorip mesenya mie rebus anget-anget. Hee ternyata mie goreng dan cepet banget dinginnya. Indy yang baru selesaia mandi juga bilang,

Oooh mie goreng yak..

Bahahah au ni si gorip mesennya mie goreng.

Arif pun ngetok kamar untuk ngambil mienya.
"Ooo mie goreng ya"
"Lha emang elu mesennya apaan?"
"Tadi gw cuma bilang mie doang"

Heee ca fe de.

Tapi mie goreng pun habis kita makan. Abis mandi, makan dan beres-beres, kami pun tidur pukul 9. Nanti malam jam 1 akan berangkat ke Bromo.

Lagi ngitung 60 ribu dibagi 4 aja lama banget *yakali* 



























10 komentar:

  1. emang dasar dah kita kuartet dodol =))

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Kota malang memang indah banget..
    Yuk yg sedang cari hotel murah di malang dengan fasilitas yg lengkap bisa cek disini http://dparagon.com/hotel-murah-malang/

    BalasHapus
  5. YN
    Terima kasih buat artikel & foto yg keren keren....
    http://www.lembaga-sertifikasi-iso.blogspot.com

    BalasHapus
  6. Sewa mobil di Malang
    www.alaminrentcar.com
    www.facebook.com/alaminrentcar

    BalasHapus