Pages

13/03/13

Sampai di Simpang Homestay: cerita kedua




Turun dari angkot ABG kami mencari Simpang Homestay. Ternyata ngga begitu jauh dari jalan raya. Begitu sampai di homestaynya, si mbanya ngga inget kalo kita udah telpon. Sebenernya sik saya juga ragu-ragu kalo mbanya udah nyatet namanya/belum. Karena cuma ditanya 1 kali dan cuma dibilang dateng aja besok. Tapi mbanya bilang, ngga papa masih ada kamar. Tapi yang bukan suami istri nggak boleh sekamar ya.



Iyaaaa.. Hahahaha. Sapa juga yang mau sekamar ama gorip.

Jadi kami cewe-cewe unyu ini 1 kamar dengan menambah extra bed, sedangkan arip sendiri. Jadi total untuk penginapan ini harganya 285 ribu. 1 kamarnya 130 ribu, extra bed 25 ribu. Kamarnya pake fan + kamar mandi di dalem. Lumayan nyaman.


Kami sempet meeting sbentar memutuskan kapan kitaa check out. Sungguh bingung. Kalao check out nanti malam, besok di mana mandinya. Kalo dari Bromo ga mandi, malemnya kitaa harus bermalam lagi di kereta Matarmaja kaya semalem. Hadooh.

"Mandi di stasiun.. Masjid.." ucap saya
"Neng..ini bukan singapore deh" indy melototin saya.

Arief yang ternyata higienis banget juga ga mau mandi di toilet umum. Hahaha abis di mana lagi booo..

Kalo check outnya besok, takut ga keburu karena jadwal check out jam 12. Tapi akhirnya kami memutuskan untuk check out nanti malam sekalian stelah konsultasi dengan mba Yati dari Malang transport perihal jam kembali kami dari Bromo.

"We have no choice" gorip said.

Entah di mana besok mandinya, urusan nanti. Kami masuk ke kamar masing-masing.

Abis itu kami mandi, sambil goler-goler sebentar. Terus kami keluar untuk cari maksi. Namanya juga di Malang kami memutuskan untuk makan..... Nasi padang untuk makan siang. Yak nasi padang tetep menjadi idola di mana pun kami berada.

Abis makan kami ke alfa mart. Belanja makanan untuk di bawa ke bromo. Beli sendal juga. Dan si gorip mampir ke tukang batagor bandung. Kaga kenyang apa yak dia, abis makan nasi padang juga. Sambil nunggu si arip makan, saya+indy ikutan mesen batagor juga dong. Muahahaha. Tapi dibungkus aja, kasian depih udah balik ke penginapan duluan. Kalo kita makan batagor juga nanti dia sedih *dramah*. Selama nunggu arip yang lama banget ngabisin batagornya, kami pun iseng nanya-nanya ke abang batagor yang ternyata orang Bandung.
Saya: bang, kalo ke batu naik angkotnya apa dari sini?

Abang batagor: naik angkot abg dari depan, terus pas belokan di depan turun. Nanti pas pertigaan berikutnya turun juga naik angkot abg lagi tapi dari arah 1 nya. Terus nanti bilang aja mau naik angkot ke batu.

Saya: dari sini nyebrang bang?

Abang: iya nyebrang... *njelasin lagi kaya penjelasan pertama biar kami jelas*

Saya: *memastikan nama 2 belokan
Jangan sampai salah*

Arief: ooo gitu.. Makasih ya bang
Lalu pelan-pelan bilang ke saya+indy: Naik taksi aja dah.

*hubraks*

Kami pun pamitan dari abang-abang batagor setelah nanya-nanya hal lain sewajarnya orang baru kenal bicarakan *aposekokondao*.

Akhirnya sampai lagi di homestay, lalu kami siap-siap berangkat lagi untuk ke Jatim Park 2. Tadi itu ya, si gorip semangat banget. Dia bilang, pokonya mandi 30 menit kita langsung cau. Jangan tidur. Tapi kenyataannyaa malah kita bertiga yang gedor-gedor kamarnya arip karena dese ketiduran.




1 komentar: