Pages

17/10/21

Tentang melupakan

Ternyata ada masa-masa tertentu dalam hidup yang tanpa sengaja memorinya tidak bisa kita ingat dengan jelas. Kita? Kuberharap bukan aku saja haha. Biasanya aku cukup ingat lumayan detil memori yang ada di masa lalu. Kadang karena emang aku ingat, kadang emang karena aku sering menyimpannya dalam bentuk tulisan dan foto. Tapi ternyata ada juga memori-memori tertentu yang aku sulit sekali merecallnya. Bisa jadi karena pengalaman yang dilewati itu emang cukup tidak indah untuk dikenang, bisa juga karena masa-masa itu sedang melewati sesuatu yang begitu cepat berubah terjadi. 

Salah satu contoh dalam hidupku adalah masa-masa persiapan sekolah sebelum berangkat ke Adelaide dulu. Semua seperti berjalan begitu cepat, di saat yang sama banyak sekali urusan yang harus aku kerjakan. 

Lalu ketika satu setengah tahun di Adelaide tanpa pernah pulang, aku pun tanpa sadar melupakan banyak hal. Mungkin tidak sepenuhnya hilang hanya butuh waktu lagi untuk mengingatnya. 

Dan mungkin tahun ini, tahun yang cukup tidak indah untuk dikenang, mungkin nanti tidak mudah untuk mengingatnya. Tapi kuberharap semoga aku tidak mudah melupakan apa-apa yang telah aku lewati di tahun ini.  

***

Xoxo

Ash



Tidak ada komentar:

Posting Komentar