Pages

10/08/12

Belajar Puasa

Saya ingat pertama kali saya belajar puasa waktu kecil dulu. Seperti biasa, Ayah yang mengajari saya. Umur saya masih 4 tahun mungkin. Ayah tidak menyuruh berpuasa langsung sehari penuh, tapi bertahap. Untuk awal sekali waktu itu saya berbuka puasa setiap 1 jam. Jadi saya memegangi kaleng biskuit, dan setiap jarum panjang jam di angka 12, saya berbuka. Iya betul saya melakukan seperti itu. Ayah yang mengajarinya. Kalau kata adik saya pas saya ceritain ini,

"Yang ga puasa aja, ga gitu2-gitu amat makannya kak, tiap 1 jam"

Hihihi... Entahlah, tapi saya masih ingat belajar puasa untuk pertama kalinya itu. Duduk di kursi, memegang kaleng biskuit, menunggu jarum panjang jam menunjuk angka 12, lalu makan. Saya menuruti yang ayah saya bilang, saya mau belajar puasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar