Pages

04/01/15

mpek-mpek

Tadi sore di pengajian seperti biasa, ada buanyak makanan terhidang di meja. Saya yang nggak terlalu gragas ini sedikit kecewa karena mpek-mpeknya abis. Padahal udah gegap gempita mau ngambil mpek-mpek setelah makan bakso yang enaknya luar biaseu. Maklum lah ya, bakso buatan sendiri alakadarnya dan di sini ga gampang bilang, bang 2 yak yang satu mie kuningnya aja ke abang bakso yang hilir mudik di pekarangan rumah atau perkantoran.

Saya pun mencoba melupakan mpek-mpek dengan main ayunan bersama riri. Dan setelah selesai puas bermain, ada kabar gembira datang. Mbak din dengan penuh keriaan bilang ke saya kalau masih ada satu porsi mpek2 untuk saya setelah dibisikin sama mbak Ifa. Ternyata pak ustadnya nggak mau bawa pulang mpek-mpek yang disiapkan. Jadilah buat saya mpek-mpeknya.

Dengan sigap saya menerima rezeki tersebut. Yang lain pun ikut bahagia. Nggak tau kenapeu. Ada yang bilang, rezeki anak solehah. Saya sih nyengir-nyengir aja. Haha. Eh Si samce (namanya disamarkan tanpa seizin orangnya) bilang, rezeki calon penganten.

Saya langsung balas: eh sam, lu jangan mulai aneh2 yak.

Karena biasa banget dia mulai kumat ngecengin saya. Mulai nyebar isu calon penganten lagi, zzzzz. Dan itu di mana orang-orang sedang berkumpul membungkus makanan. Bapak-bapak, ibu-ibu, anak-anak, tua, muda.

Samce: lah emang ga mau jadi penganten.

Saya : ya mau lah *sambil sibuk ngebungkus cuko mpek mpek*

Samce : nah iya kan...

Yang lain pun menghibur dengan bilang, anggap aja doa mba.

Bukannya apa-apa, si Samce ini kalo ga direm ngecenginnya bisa kemana-mana. Hahahhaha.  Saya pun setengah ga peduli dia ngomong apa sambil sibuk nuang kuah cuko.

Saya : mbak, segini cukup nggak ya. Tanya saya sambil nunjukin plastik bening yang saya isi cuko.

Mba ari: lah, kuah buat mpek-mpek kok yang ini. Yang ini mah es teh jeung sriiii.

Whadddddd.


Mokawl gealaaaaaa

Saya ga bisa acting langsung bilang, nggak kok emang sengaja ngebugkus es teh dulu.

Yang ada semua orang ketawa geli bingit, including me. Kenapa sih eike, segitu ausnya apa ya yang di ambil es teh. Ada yang bilang grogi gara-gara dibilang calon penganten, ada yang bilang grogi karena di sebelah cowo cakep. Di sebelah ada bro Haris soalnya. Halah ga penting banget. Eike jg ga ngeh kalo ada beliau ngantri mau bungkus juga (nggak deng). Kakaaka.

Mba din yang notabennya yang bikin mpek-mpek kala itu jg bilang, ga mungkin lah sry aku bikin cuko se container gede.

Saya si abis itu tetep bungkusin cuko yang bener sambil ngikik-ngikik juga.

Dan Samce seperti biasa, puas banget!

Zzzzzzzz

Tidak ada komentar:

Posting Komentar