Pages

13/01/15

yang berbeda antara Adelaide Jakarta

Udah setahun tinggal di Adelaide tentunya membuat saya sadar kalau banyak hal-hal yang biasa saya alami di jakarta nggak saya temukan di sini. Berikut beberapa di antaranya, mohon perhatiannya dari awal kalau tulisan ini bukan untuk referensi. Karena yang akan saya tulis adalah dari refleksi saya pribadi. Dan seperti biasanya, yang sering saya perhatikan adalah hal-hal yang kurang penting dan suka ngga diperhatiin orang.

yang pertama, kalau kita naik bis umum, nggak akan pernah supirnya berhenti untuk ngisi bensin. Kalau di Jakarta kan sering ya, udah buru-buru berangkat ke kantor, udah kesiangan, udah macet lama banget, eh pak sopirnya dengan wolesnya masuk ke pom bensin. Ngisi bensin dulu bray. Kalau di sini, nggak pernah. Saya juga nggak tau kapan waktunya bis-bis ini diiisiin bensin. Atau emang bisnya nggak perlu diisi bensin/solar *yakelues.

yang kedua, sejak tinggal di sini, saya nggak pernah dateng kondangan. Kalau di Indonesia kan hampir tiap weekend yess ada undangan. Kalau di sini belum pernah sekali pun saya berdandan cantik untuk menghandiri perhelatan perkawinan.

ketiga, orang asing suka memanggil kita dengan sebutan love/dear. tentunya biasanya ibu-ibu setengah baya atau nenek yang sangat manis. Belum pernah denger sih ada anak muda cakep manggil eike random kaya gitu. Kalau ada pun langsung ka to the burs kali ya, kakakkakak.

keempat, nggak pernah masak air. Secara air dari berbagai keran banyak yang siap minum. Air di rumah juga tinggal mangap aja dari keran bisa tinggal lep.

kelima, nyuci baju pake tangan, Oke, ini kebalikannya hahahaha. Kalau di Indo paling anti nyuci pake tangan, di mari malah eike rajin ciiin. Karena di unit tempat saya tinggal nggak ada mesin cucinya. Ada sih laundry bersama, tapi dari segi kenyamanan saya lebih suka nyuci baju dikit2 pake tangan. Cuma celup-celup peres sih jadi nggak berat banget juga. Itung-itung olah raga *menghibur diri* *peresairmata*

keenam, sungguh tergantung sama gmaps dan web metro adelaide. Ini benar-benar petunjuk arah yang diandalkan.

ketujuh, jadi terbiasa dengan kalimat, have a nice day... you too... nggak perlu kegeeran kalo ada yang bilang gitu karena siapa pun akan bilang gitu hahahaha.


Okay, itu dulu ya kira-kira hal-hal kurang penting yang saya perhatikan yang saya alami berbeza di Jakarta dan Adelaide. Kurang lebihnya mohon maaf.

Wassalamualaikum wr wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar