Pages

08/05/15

Tips sehat

Gegara baca blognya Emy tentang tips sehat, jadi terinspirasi mau nulis sedikit tips sehat ala guwe. Hahahaha, Walaupun masih jauh banget dari hidup fit yang seharusnya dilakukan, dan juga masih nggak terlalu istiqomah sama pola hidup sehat, mungkin beberapa tips ini bisa diikutin ya. yakali aja bermanfaat biar sedikit, jadi kan kalo orang lain ikutan sehat, aku juga semoga bisa sehat juga, amin.


1. Jam 11-jam 1 malam itu waktunya tidur. Mau tidur begadang kaya gimana, diusahain di rentang jam segitu kita tidur dulu, pernah baca di mana gitu, jam-jam segitu waktunya tubuh membuang racun.


2. Bangun tidur minum air putih glek glek glek. Sambil baca doa dengan penuh khidmat dan pikiran positif untuk kelancaran, keselamatan dan kebahagiaan hari itu.


3. Sarapan!. Yang penting perutnya nggak kosong waktu pagi. Minum dan makan sedikit.


4. smoothies buah dan sayur. Terutama untuk yang nggak terlalu suka makan sayur seperti aku. Minum smoothies sayur, buah, yoghurt itu enak banget. Cukup dirajinkan aja nyetok buah sayur susu dan meluangkan waktu untuk memblender.


5. Jalan kaki 15 menit setiap hari. Simpel kan cuma 15 menit aja. Tapi kalo sibuk boro-boro sempet jalan kaki. Pengennya memanjakan diri dengan berkendara terus pasti (apose). Biasanya kalo aku sengaja jalan kalo mau ke kantor/kampus. Tapi ya cuma 15 menit aja, itu juga lumayam banget. Kalo lagi manja sih naek ojek every time. haha.


6. Makan tepat waku, makan pagi, tadi udah ya breakfast, makan siang jangan terlalu yang kenyang banget karena bikin ngantuk gela hahahah. Makan malam juga sederhana aja, jangan terlalu gragas. Gragas sesekali pas makan di luar boleh deh. Tips apa sih ini, hahaha




Ya kira-kira itu aja sih, tips hidup sehat yang nggak sehat-sehat banget juga sih. Masih harus rajin olah raga, makanan sehat dan kurangin gula. Tapi ako belom bisa untuk yang sampai kaya gitu, masih bertahap hahaha. Ngejalanin 6 itu aja udah luar biaseu. Apalagi masih demen banget makan cokelat sama minum kopi dengan gula dua sendok. Tapi sejak beberapa tahun yang lalu si Alhamdulillah jadi lumayan jarang sakit. Sebelumnya, dikit-dikit flu, apalagi di Jakarta dengan aktifitasnya yang dinamis dan aktif. Mulai sadar untuk ngejaga kesehatan sejak denger dari Indah, kalau sakit kan kita juga yang repot, bener-bener kaya langsung sadar, hoiya ya. Sebelumnya itu masih nggak begitu ngerti gimana harus jaga kesehatan. Abis pergi jauh, gampang ngedrop, ke dokter, minum obat, ngok. Sekarang yang terasa jadinya kalau abis travelling atau ke mana gitu jadi ga terlalu tepar, paling cuma ngantuk aja (emangpelor.com). muahahaha. Yowis, smoga tips ini berguna bagi rekan sekalian ya, kudoakan semoga kita semua selalu diberi kesehatan, kebahagiaan dan keselamatan, amin YRA.






Adelaide, 10/5/2015



Tidak ada komentar:

Posting Komentar