Pages

16/06/15

Adelaide, akhirnya: awal cerita di unit 82

Hari pun cepat sekali berlalu, setelah akhirnya aku dapet kepastian dari Curtin kalo ternyata aku harus tes IELTS lagi dan harus mencapai nilai yang disyaratkan, aku langsung cepat pindah haluan ke pilihan uni yang kedua yaitu Unisa. Dag dig dug karena ada kemungkinan jadwal berangkat ditunda ke semester berikutnya kalau Unisa responnya agak lama. Eh tapi ternyata Alhamdulillah cepat sekali. Mas Huan karyawannya (karyawan, petugas aja sekalian) Unisa yang ngurusin beasiswa Aas responsive banget, padahal waktu itu lagi libur panjang natal tahun baru dan dia lagi liburan. Dia tetep balesin email-email aku yang kepo banget nanya gimana perkembangan aplikasiku. Kebayang dong, itu libur natal tahun baru dan jadwal berangkat teman-teman Unisa yang lain yang fix itu tanggal 13 Januari. Tapi Alhamdulillah proses aplikasiku lancar dan masih keburu.


Dan kemudian yang aku bingung adalah urusan akomodasi dan nyari temen yang mau ke Unisa juga. Langsung deh aku mennghubungi mba Fira lagi, begitu dapet email dari Curtin waktu itu aku langsung email mba Fira kalau jadinya aku di Adelaide. Mba Fira langsung ngasih nomernya Riri yang katanya mau ke Adelaide juga. Dan Riri akan temporary di tempat mba Fira. Padahal yang kenal duluan mba Fira gueh, ngapa jadi Riri yang temporary di sana. hahahhaha.


Mulai deh aku wasapan sama Riri, nanya sana sini perihal akomodasi. Akhirnya waktu itu aku memilih untuk pake akomodasi yang dirujuk sama kampus, di Urbanest.




Sampai di Adelaide.
*Cerita di skip sampai akhirnya aku mindahin barang ke tempat mba Fira.
Setelah dua kali pindah akomodasi, yang pertama di Urbanest, dan yang kedua di rumah mba Ani. Akhirnya aku pindah ke mba Fira. Karena waktu itu nggak ada pilihan lain juga, dan tempat mba Fira emang strategis dan nyaman banget. Milih akomodasi itu emang lumayan nggak gampang. Padahal waktu itu aku mau pindah ke unit lain lagi. Tapi mungkin belom jodoh aja, jadinya nggak jadi. Dan bisa dibilang ga ada pilihan lain jadi aku harus masuk ke unit mba Fira dulu walaupun masih ada mba Niken juga. Jadi selama dua minggu aku sekamar sama mba Niken. Mba Niken juga lagi cari rumah untuk dia dan keluarganya yang akan datang sebulan lagi. Aku sempat nemenin mba Niken liat-liat rumah. Waktu itu kata mba Niken, Ashry, milih rumah itu emang kaya gitu, kita harus masuk dulu ngerasain rumahnya kaya gimana, baru kita bisa nentuin, mau ambil atau nggak. Nasihat mba Niken waktu itu sungguh membuka jalan pikiranku (apasih). Karena, ketika pertama kali aku masuk ke rumah mba Fira, padahal lagi musim panas waktu itu, aku langsung suka. Rumahnya rumah lama, feels at home banget. Emang aku sukanya rumah-rumah kaya gitu. Aku nggak suka sama rumah-rumah baru atau apartemen yang kaku. Lebih suka rumah-rumah lama yang nyaman, adem, hommy banget gitu deh. Dan untungnya waktu itu, si Riri udah mau pindah ke rumah yang lain, jadi aku bisa lanjut terus di tempat mba Fira, muahahahhaha, rejeki nggak kemana. Mba Fira juga bilang, itu lah jodoh, ciyeh. hahhahah. Emang gitu kan kenyataannya. Aku yang tadinya mau ke Perth, sempet pindah dua kali tempat tinggal, eh ujungnya ke mba Fira-mba Fira juga. Dan kata mba Fira sih, waktu itu mba Fira juga lagi bingung nyari house mate. Dan nyari house mate itu kan nggak gampang ya, cocok-cocokan juga. Alhamdulillah ya Allah aku dipertemukan dengan mba Fira, yang cocok-cocok aja Alhamdulillah. So, for one year and a half, aku jadi penghuni unit 82 bersama mba Fira. hahhaha. Unit yang menyimpan banyak sekali cerita yang bikin senyum-senyum bahagia kalau mengingatnya. uwuwuuwuuu....















Tidak ada komentar:

Posting Komentar