Pages

06/09/17

About smile

Kemarin pagi ketika saya sedang duduk di sebuah lobby hotel, saya memberikan senyum kepada seorang ibu paruh baya yang duduk di depan saya. Tapi, si ibu malah mengabaikan senyuman manis saya. krik krik krik. Dia malah kelihatan aneh disenyumin sama stranger. Lalu Saya mikir, apa emang senyuman saya gak tepat? Apa emang gak seharusnya melempar senyuman ke orang yang nggak kita kenal? Apa seharusnya saya lebih baik senyum ke semut-semut merah yang berbaris di dinding?

Wkwkw.

Udah lah ya, nggak penting juga sih dimasukin ke hati. Kemudian gak lama setelah si ibu pergi, ada seseorang kakak cantik yang gantian duduk di kursi itu. Saya pun nggak kapok untuk melemparkan senyum manis saya lagi. Tadinya sempet pengen cuek aja sih, soalnya kan yang pertama akuh dicuekin. Tapi ternyata responnya luar biasa. Dengan antusias dia membalas senyum saya, gayung bersambut. Si kakak ini langsung bertanya kepada saya, apakah saya datang ke event yang sama dengan dia juga? Dan kami pun ngobrol singkat dengan seru karena ternyata dia dari Adelaide. Hahaaa. Saya langsung happy banget, udah lupa sama senyum yang gak terbalas itu. Wkwkw.

Ternyata satu senyuman yang sama bisa mendapatkan respon yang sangat berbeda. Intinya, jangan pernah lelah untuk selalu being nice with anyone ya,  walopun orang lain nggak nice, Amin...smoga selalu bisa. Tapi ya tetep waspada juga, wkwk.

*Catatan sisa kemarin

Jakarta, 6/9/2017.

Sumber gambar: dari sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar