Pages

06/09/20

Obrolan receh tentang mall favorit

Penvil merupakan singkatan dari Pejaten Village, sebuah mall yang terletak di daerah Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Sebagai warga Pasar Minggu, aku sendiri suka banget bolak-balik ke mall ini. Dan belakangan, aku baru ngeh, kayaknya ternyata aku cuma demen ke mall ini aja, haha. Bisa dibilang aku sungguh bukan anak mall. Pengetahuanku tentang mall di jakarta mungkin kurang banget haha. Mungkin pernah ke banyak mall, tapi enggak sering, yang sampai hapal di mana lokasi store-storenya. Aku nggak suka ke mall karena mager aja sih. Capek kalau harus keliling mall, dan nggak terlalu suka keramaian. Kalau ke mall, pasti udah urgent banget ada yang harus dibeli, atau ingin makan apa, atau ada janjian dengan teman. Nah, biasanya ketiga kebutuhanku ke mall itu terjawab semua di Penvil, jadi makin mager untuk ke mall-mall lainnya. Alasan yang pertama, karena lokasi Penvil yang sungguh dekat dengan rumah. Biasanya naik ojek aja 10 menit sampai. Atau kalau dari mana-mana yang seringnya aku naik TransJakarta, tinggal turun di halte TransJak Pejaten, lalu jalan kaki. 
Selain karena lokasinya, aku suka dengan bangunannya, karena simpel dan bersih. Bangunannya kaya cuma persegi panjang, ada beberapa lantai, lokasi supermarket, moshalla, kamar mandi gampang diketahui dan mudah digapai. Apalagi kalau udah sering ke sana, tinggal set-set-set mau beli apa, mau ngapain, terus pulang. Keluar jalan raya pun nggak jauh, kalo mau naik ojek atau angkot. Nggak berasa pegel banget gitu kalo ke sana, yang dari store satu ke store lainnya jauh, atau mau ke musholla jauh banget. 
Alasan lain yaitu, toko-toko dan restoran di sana lumayan masuk dengan kantongku, wkwkw. Kalau di mall yang lebih di atasnya lagi malah kadang nggak beli apa-apa. Kalau ke Penvil itu bisa banyak bawa belanjaan kalau dari sana wkwkw. Selain itu, di Penvil juga nggak yang riweuh banget rame banyak orang. 
Udah deh alasannya itu aja. Apakah kalian anak Penvil juga? wkwk. 


Anyway, tulisan ini sudah ada di draft sejak lama, tapi baru aku post sekarang. Sungguh sangat rindu berkunjung ke Penvil dan bercengkrama dengan kawan-kawan hehe. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar