Pages

10/04/15

oleh-oleh dan titip menitip


Beberapa waktu lalu, ketika saya ngepost salah satu foto sedang di Negara lain, banyak komentar teman-teman yang mau nitip barang dan oleh-oleh. Saya agak melongo bacanya, macem-macem titipannya hahahhahah. Oke, mungkin juga saya sebaiknya nggak ngepost ya kalau nggak mau dikomentarin hal-hal yang kaya gitu. Tapi karena udah biasa juga, jadi saya juga cuek aja. Tapi malah seorang teman saya yang ngontak saya, itu temen lo pada nitip dan minta oleh-oleh????. Saya cuma bilang, iya, dan saya bilang juga sih, iya sambil pengen nangis *apadeh*. Berhubung keberangkatan kemarin juga banyak dramanya dan sempat sampai nggak jadi berangkat, jadi kan saya kesel juga. hahahhahah apa deh. Tapi kan, orang-orang itu nggak tau juga kalo ada drama, jadi mereka asik-asik aja nitip dan minta oleh-oleh. Tapi kan, kalo pun lagi jalan-jalan dan ga ada drama, agak bete juga kalo komentarnya nitip dan oleh-oleh, muahahhaha jadi maunya apa.


Jadi intinya, saya sih sekarang kalau ada orang nitip, saya bilang aja, kalo emang nggak bisa, saya bilang nggak bisa, daripada saya bilang bisa tapi mengeluh di belakang. Lagipula, mereka sebenarnya juga memahami ya kalau misalnya nggak sempat dibelikan. Tapi pada umumnya, keadaan pas kita lagi ngetrip itu begini, waktu singkat, mata uang Negara lain terbatas, dan bagasi amat sangat terbatas. Banyak sih yang bilang gini, barang gw enteng kok, atau yang ringan-ringan aja. Tapi yang bilang gitu kan bukan satu orang aja, kalau yang bilang sepuluh orang, gimana...muahahaha. Tapi bukan berarti juga saya nggak pernah nitip, pernah, tapi jarang. Bukan berarti juga saya sama sekali nggak pernah beliin yang dititipin, selagi bisa sih saya selalu urusin masalah titip menitip. Tapi kalo nggak bisa, ya saya bilang nggak bisa. Tapi kadang nggak enaknya gini, orang nitip, barang kecil gitu, mau nagih berapa juga ga enak, yang nitip juga bayarnya kaya mau ga mau gitu. Tapi, saya sih dari dulu, udah ngebiasain kalau ada orang kantor nitip pas saya pergi, saya tagih uangnya. Beda kan ya oleh-oleh dengan titipan. Tapi, kalau saya kira, hmm nggak usah diganti deh uangnya, sekalian ngasih hadiah ke teman saya, mumpung orangnya suka sama barangnya, jadi nggak usah diganti aja, saya bilang nggak usah diganti aja. Gapapa banget. Intinya sih jelas aja, nggak yang urusannya ngambang nggak jelas ada perasaan mengganjal di belakang (apose).


Jadi, kalau saya pribadi, dari sisi yang berangkat pergi, udah agak jengah dengan kalimat, oleh-oleh ya. Masalahnya gini, tanpa diminta, kalau kebetulan saya sempat beli oleh-oleh, saya pasti beli, dan saya termasuk yang demen banget belanja dan ngasih-ngasih barang kecil yang keliatannya nggak make sense hahahahha ke temen saya. Tapi, kalau dipesen gitu malah jadi kaya ada beban, dan kalo kelupaan jadi nggak enak banget. Kan lebih sweet, kalau misalnya tanpa dipesan untuk bawa oleh-oleh eh malah dibawain (eaaaa apa deh geje). hahahhaha. ya gitu deh pokoknya. Dan sungguh ya, ucapan orang-orang yang bilang, take care ya, have fun ya, hati-hati ya, enjoy your holiday there itu sangat berarti ketika saya mau pergi jauh. Saya pun bilang ke adik-adik saya, kalau ada orang mau pergi atau baru pulang dari liburan, nggak usah bilang oleh-oleh, walaupun adik saya bilang, tapi kan cuma basa-basi kak, nggak beneran minta oleh-oleh. Kata saya, yaudah basa-basinya diganti aja, hati-hati ya, atau have fun!






Adelaide, 11/4/2015

2 komentar:

  1. Wow produktif amet udah 2 tulisan aja. Gw tetep menunggu cerita pra dan saat di Jepun. Pasti seru :))

    BalasHapus
  2. bingung itu ceritanya dari mana my wkkwkwkwk

    BalasHapus