Pages

06/11/15

Barang yang perlu dibawa ketika akan sekolah ke Australia

Mikirin barang apa aja yang perlu di bawa untuk pergi belajar di negara orang emang agak bingung ya. Kayaknya takut aja ada yang nggak kebawa. Pas mau berangkat ke Adelaide setahun setengah yang lalu, aku browsing dan tanya-tanya ke teman untuk cari tau barang apa aja yang penting untuk di bawa. Mereka bilang si pada dasarnya hampir smua kebutuhan sehari-hari ada dan mudah di dapat di Australia. Dan ternyata emang benar. Untuk makanan juga ada banyak asian groceries yang menyediakan bahan-bahan masakan Indonesia. Apalagi mungkin di kota besar seperti Melbourne dan Sydney yang punya banyak pilihan restoran Indonesia. Jadi nggak perlu bawa banyak makanan banyak si menurutku. Mungkin cukup membawa persediaan makanan untuk tiga empat kali makan aja begitu sampai di Australia. Yang penting pas sampai Aussie, langsung hari itu juga cari supermarket terdekat untuk menyetok bahan makanan. Untuk list lengkap yang lain mungkin udah ada banyak dikasih tau di blog yang lain. Jadi, di postingan ini aku kasih barang yang menurutku lumayan penting aja yaitu sebagai berikut:

1. Baju renang muslim untuk yang pakai jilbab. Kalau suka renang, jangan lupa di bawa baju renang muslimnya yg oke. Karena di sini agak susah nyarinya.

2. Kalkulator yang biasa aja. Jangan yang pake sin cos tan. Di sini juga ada sih yang  jual. Tapi kalo di Indonesia punya, di bawa aja deh. Karena biasanya untuk ujian dibolehinnya bawa kalkulator yang biasa kaya gini. Kalo ujian cuma sekali, beli baru kan agak sayang juga.

3. Long john.
Bawa long john 3/4/5. Jangan cuma satu. Tapi bisa juga sih cari di sini tapi kayaknya lebih enak long john yang dari jakarta huehehe.

4. Colokan yang untuk ausie. Bawanya juga jangan cuma satu. Dua atau tiga. Di sini ada juga sih. Tapi mending bawa aja dr Indo yang harganya lebih murah.

5. Obat-obatan pribadi yang mungkin susah dicari di sana.

6. Kosmetik. Di sana juga suka diskon sih, tapi bawa dari Indo ukt kosmetik2 yang dipakai sehari2 oke juga karena lebih murah.

7. Setrikaan. Karena setrika di sana watt nya besar, jadi suka sayang listrik kalo nyetrika pakai setrikaan sana haha, tapi kita juga jadi terbiasa untuk jarang nyetrika kok. Selain nggak ada waktu, entah kenapa, baju juga nggak kusut kalo nggak disetrika.

Kayaknya sih itu aja. Oya, kalau mau beli laptop atau handphone, beli di sana juga bisa, kadang suka ada diskon-diskon khusus untuk new student.


Semoga bermanfaat ya!

ditulis di sana dan di edit di sini jadi agak banyak eror di penulisan di sini dan di sana.

Depok, 5 Oktober 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar