Pages

18/01/17

Memandang sama

Sering kita mendengar, "udah gampang, cuma seribu ini".

atau, "yaelah cuma gopek".


Mungkin kita nggak sengaja menganggap remeh nilai uang kecil itu. Termasuk aku, dulu pernah tersenyum heran ketika temanku bilang, "uang ini nanti akan buat beli rumah" ketika kami baru nerima honor yang jumlahnya beberapa lembar ratusan ribu, mungkin dua atau tiga lembar. "loh, iya lho...justru dari uang yang sedikit-sedikit ini, nanti akan banyak berkahnya, dan bisa untuk beli rumah" Lanjut temanku yang padahal mantan seorang pegawai swasta yang mungkin sekali terima honor bisa berpuluh-puluh lembar uang ratusan ribu. Waktu itu aku masih jadi pegawai baru. hmmm, okey.

Di lain waktu, seorang ibu yang juga rekan kerja pernah bilang, "jangan anggap remeh uang receh, sekali kita ada di posisi nggak ada uang, untuk mendapat uang receh itu juga nggak mudah"

hmm.. okey.

Poinnya, mungkin bukan berarti setiap orang yang memperhitungkan uang receh adalah orang pelit, tapi menghargai setiap nilai uang, karena ada jerih payah di balik setiap nilainya. Mari kita belajar menghargai berapa pun nilai mata uang yang kita punya, mau seratus, dua ratus, seratus ribu, kita pandang sama.


Catatan super random about life

Tidak ada komentar:

Posting Komentar