Pages

21/08/18

Indahnya "Tawangmangu"

Sekitar 1.5-2 tahun yang lalu, kantor mengadakan outbond di Tawangmangu. Awal mendengar kabar itu, aku nggak terlalu antusias. Karena, lha wong kampung eike di Karanganyar, dan dari bayi udah bolak balik ke Tawangmangu dan sekarang ngerasa jadi biasa aja, pengennya ke tempat lain aja kalo jalan-jalan, jangan ke sana lagi. Tapi, berhubung waktu itu ada kegiatan kantor juga yang aku harus ikut di Jogja, jadi nanti aku sekalian dari Jogja terus ke Tawangmangu, yaudah deh aku jadi ga nolak tawaran dua kegiatan itu, karena sekali dayung dua tiga pulau terlampui, sekalian bisa mampir ke rumah mbah Kakung juga kalo sempet. Setelah kegiatan di Jogja yang cepet banget itu selesai, bener deh itu gak sempet mampir kemana-mana, selesai acara, mobil yang mau ngeboyong kami ke Solo udah siap. Berasa orang paling sibuk di dunia banget kala itu, wkwkwkwk.

Sekitar Jam 9 malam kami sampai di villa di daerah Tawangmangu. Udaranya sejuk banget.
Malamnya ada acara makan malam dan ramah tamah. Paginya, acara outbond pun di mulai.
Di sini seru banget. Tiap kelompok di tugaskan berjalan mengikuti peta yang ditentukan, di tiap titik, kita harus foto. Nantinya, foto terbaik akan jadi pemenang.

di sekitar Tawangmangu

Mulai deh kita jalan-jalan mengitari rumah penduduk. Di sinilah aku mulai sadar, indah banget lingkungan di sana. Bersih, hijau dan segar. Biasanya kan aku kalo ke sana nggak nginap, langsung ke air terjunnya aja. Kami juga sempat mampir ke rumah penduduk yang memproduksi kerupuk. Seru banget ya, hahahaa. Hingga akhirnya kami sampai ke pintu masuk wisata air terjun Tawangmangu atau gerojokan sewu.

tangga yang harus dilalui

Begitu masuk, kita harus menuruni anak tangga yang panjang menuju air terjunnya. Di sekitarnya pohon-pohon. Di sana aku seperti merasa jatuh cinta lagi dengan tempat ini dan nggak nyesel udah ikutan ke sana lagi, haha. Padahal tadinya ga mau ikut. Aku ngerasa hutan di sana seperti semakin lebat. Monyetnya juga masih banyak. Entah perasaanku aja atau emang karena udah lama nggak ke sana. Aku jadi nggak ragu-ragu untuk merekomendasikan Tawangmangu kalo ada teman yang nanya, ke solo enaknya ke mana?

hutan di Tawangmangu
Setelah bermain sebentar di sekitar air terjun, kami kembali ke villa tempat kami menginap. Sampai di Villa, ada kegiatan permainan lagi, alamak capek banget yak, hahahaha. Setelah mengikuti beberapa permainan, aku istirahat di kamar, pas lagi mau tiduran, eh, ada temanku di luar katanya mau nyari angkot untuk ke Sarangan. Hoalah Sarangan, iya di sana juga ada Sarangan. Aku langsung sok tau banget dan pengen ikut juga hahahhahaha. Akhirnya kita berempat nyarter angkot untuk naik ke Sarangan. Sarangan ini isinya danau yang luas. Yang bagus itu pemandangan menuju Sarangannya, kiri kanan banyak perkebunan sayur plus agak berkabut karena dingin. Sampai di Sarangan, karena dingin jadinya laper kan, kita jajan bakso di pinggir danau. Dua temanku kemudian naik perahu boat, kalo aku nggak berani hahahhaa. Setelah cukup bercengkrama di sana, kami pun kembali ke Villa, lalu bersiap untuk istirahat dan besoknya kembali ke Jakarta. Aku pisah rombongan karena mampir dulu ke rumah mbah Kakung tersayang hehehe. Anyway, sekarang jadinya kalo di tanya sama orang kantor, kampungnya di mana mbak? aku gampang jelasinnya, di karanganyar, tempat out bond kita itu lho.. hahhaha karena sebelumnya agak rumit jelasinnya. hehehe