Pages

30/08/18

Mengunjungi Colmar Tropicale




Karena ini kunjunganku yang ketiga kalinya ke Kuala Lumpur, aku mau ke tempat baru yang belum pernah aku kunjungi. Sebenernya sih ada banyak banget tujuan ketika kita udah sampai di Kuala Lumpur. Bisa cari tiket bis, keretea atau pesawat ke kota lain di Malaysia di luar KL. Tapi karena waktu yang aku punya juga nggak banyak, jadilah aku cari tempat yang masih terjangkau pulang pergi dalam sehari. Setelah browsing-browsing, aku dan sang adik memilih ke Colmar Tropicale. Colmar Tropicale merupakan Kota Perancis Kecil di daerah Bukit Tinggi yang dapat ditempuh selama 1 jam dari Kuala Lumpur.

Kami memilih hari Senin pergi ke sana karena menghindari weekend yang kayaknya akan ramai. Dan ternyata kata salah seorang temanku, kalau weekend layanan mobil shuttle dari Berjaya Time Square enggak ada, jadi harus naik taksi yang lumayan harganya. Malam sebelumnya aku dan sang adik udah keliling Berjaya Time Square untuk nyari counter Colmar Tropicale. Karena di webnya itu ditulisnya lokasi beli tiketnya di Berjaya Time Hotel, jadilah kami ke sana. Ternyata pas sampai sana sang staf di sana bilang kalo tiketnya ada di Mall alias Berjaya Time Square di lantai 8. Lokasinya memang satu area, tapi gedungnya luas banget. Jadi, kalo kalian mau beli tiket ke sana, langsung aja cus ke lantai 8 Berjaya Time Square ya. Naiknya pakai lift. Dan ada lift yang nggak ada lantai 8 nya. Di situlah perjuangannya wkwkwk. Besok paginya kami datang lagi ke Berjaya Time Square dan langsung ngia-ngira lift yang ada lantai 8nya yang ada di pinggir.
Ternyata benar, dan langsung kami meluncur ke lantai 8. Setelah memperhatikan nama-nama toko di sana akhirnya kami menemukan nama Colmar Tropicale, akhirnya. Dan setelah nanya dengan staf di sana, akhirnya kami masih kebagian tiket untuk yang jam 12 dan kembali pukul setengah 8 malam. Di KL setengah 8 masih sore btw. Baru azan Magrib. Sang staf juga memberi tahu kami di mana kami harus menunggu mobil shuttlenya, yaitu di depan lobby hotel yang ada air mancurnya. Oh ya, harga tiketnya 60 RM.

***
Sampai di Colmar Tropicale kami langsung menunggu mobil shuttle untuk ke Japanese Garden dan Botanical Garden. Jadi 2 garden ini ada di satu area. Tapi kami nggak ngeliat petunjuk arah kalau botanic garden ternyata di dekat situ juga tapi tetep harus jalan. Walhasil daripada kami menunggu mobil shuttle yang cuma 1 jam sekali, takut kesorean sampai Colmare lagi, kami cuma ke Japanese Garden aja. Di sana kita bisa sewa baju Jepang seharga 20 RM untuk pemakaian 20 menit. Selesai dari Japanese Garden kami ke Colmar Tropicale. Puas-puasin foto sampai sore. Oh ya, lokasi mushalla itu ada di lantai -2 alias di bawah parkiran, kalau mau tanya, bilang aja surau ada di mana. Kami ke sana juga bawa bekal makanan dan minuman yang cukup, di sana banyak restoran juga sih. Tapi karena siang kami cuma ngemil-ngemil ciki yang kami bawa aja hehee. Kesan pas sampai sana sih emang bagus banget bangunannya, tapi jangan bayangi tempatnya akan luas banget. Karena tempatnya di dataran tinggi, udara di sana juga sedikit sejuk. Airnya pun dingin segar. hehee. Info lebih lanjut bisa dilihat di web colmartropicale!










Depok, 30/8/2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar