Pages

23/10/18

Another random thought: God Knows Better than Us

Di suatu perlombaan aku pernah berdoa supaya kelompokku menang, eh ternyata enggak, padahal udah optimal banget nyiapinnya. Pas nggak menang, sungguh sangat ketjewa.
Beberapa bulan kemudian, eh, aku dan kelompokku menang juara 1 di acara yang jauh lebih besar.

Di lain waktu aku pernah nggak lolos seleksi di instansi yang kurasa itu lowongan fit banget sama aku wkwkw, kaya kantor idaman gitu deh (saat itu sih mikirnya gitu). Ternyata enggak, masuk seleksi wawancaranya juga enggak. Saat itu, aku ketjewa pastinya, dan mupeng dengan teman-teman yang lolos. Beberapa hari berikutnya, aku lolos di kerjaan yang sekarang, dan formasinya waktu itu cuma 1 orang. Dan setelah dipikir-pikir emang ini tempat yang terbaik. 

Pernah juga mau ikutan seleksi beasiswa, baru tahap adminnya aja udah mundur duluan karena TOEFLnya belum sampe waktu itu. Syedih sudah tentu. Tapi  beberapa tahun kemudian, lolos beasiswanya dengan banyak kemudahan. Dan setelah kupikir, aku dapet beasiswa di waktu yang terbaik juga. 

Itu segelintir cerita-cerita yang menyampaikan pesan bahwa, kita ga ada ide sama sekali kita fit di mana. Kecewa karena ditolak di satu pintu bisa jadi karena kita memang nggak cocok dengan kualifikasi di tempat itu. Tapi bukan berarti kita lebih rendah dengan kualitas yang lolos atau yang menang saat itu, bisa jadi memang bukan tempatnya, bisa jadi Tuhan menyiapkan waktu yang lebih tepat atau bisa jadi Tuhan sedang menyiapkan sesuatu yang lebih besar dari yang kita harapkan. Just trust, God knows Better than us!


sumber gambar



Cheers, 
Ashry 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar