Pages

25/10/18

Tentang 2018

Yuhuuu... belum habis tahun ini tapi aku udah mau nulis refleksi tahun 2018 ini. Nggak berasa ya, 2018 udah di penghujung aja. Lalu, aku menelaah apa aja yang telah kualami sepuluh bulan belakangan. Mungkin aku akan bilang 2018 adalah masa kebangkitan semangat baru, wkwkkwkwk. Maksudnya, 2018 aku mulai semangat lagi untuk mencari apa yang aku suka. Terus mengeksplor apa yang work dan nggak works on me. Kalau tahun 2017 itu seperti tahun yang seperti dengan ketenangan, alias semangat di sana seperti datar-datar aja, tahun 2018 aku mulai mengumpulkan lagi semangat dan minat yang sempat tercecer entah kemana haha. Di tahun ini aku belajar untuk memantapkan hati kemana aku akan melangkah. Banyak berdoa juga tentunya. Aku juga belajar bahwa di beberapa skill aku kurang bagus, so I don't need to pay more time and efforts there. Lebih baik aku belajar dan menekuni apa yang berjalan baik di aku dan hasilnya pun istimewa. Contohnya, mungkin aku bisa masak, suka masak, tapi selama prosesnya aku nggak begitu enjoy, begitu juga pas hasilnya jadi, aku puas dan seneng, tapi mungkin kegiatan itu cuma 70% memberikan kepuasan dan kebahagiaan untukku. Tapi di kegiatan lain misalnya tidur siang, dari proses sampai hasil aku enjoy 100% hahahahhaha itu cuma contoh aja gaez. Yang jelas aku terus cari apa yang aku suka dan udah nggak aku suka lagi atau yang mungkin eh ternyata aku suka. hehehhehe. Jadi, aku menekuni kegiatan, pekerjaan atau hobby nggak sekedar ikutan atau cuma mau pamer hahahahha tapi bener-bener yang aku suka dan jiwai, amin. Ya, kurang lebih gitu deh di 2018 ini. Semoga kita semua bisa menekuni apa pun sesuai dengan jiwa kita ya, biar bahagia setiap harinya paripurna. Amin.

Cheers,
Ashry

Tidak ada komentar:

Posting Komentar